Home » » Hasil UKG 2015 Diusulkan Disampaikan ke Sekolah dan Orangtua

Hasil UKG 2015 Diusulkan Disampaikan ke Sekolah dan Orangtua

Hasil UKG 2015 Diusulkan Disampaikan ke Sekolah dan Orangtua

Hasil UKG 2015 ~ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Dialog Pendidikan dengan tema tunjangan profesi guru (TPG) di Semarang, Jawa Tengah. Dalam dialog tersebut muncu usulan dari beberapa pihak agar hasil uji kompetensi guru (UKG) 2015 bisa dikirim ke sekolah dan orang tua siswa sehingga sekolah dan orang tua siswa mengetahui kompetensi guru-guru di sekolah.

Hasil UKG 2015

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan, tahun lalu ada sekitar 1,6 juta guru yang mengikuti UKG. Dari jumlah itu, hanya 192 guru yang mendapatkan rentang nilai 90-100. "Sedangkan nilai rata-rata nasional hanya 42," ujar Pranata saat menjadi narasumber dalam Dialog Pendidikan di Semarang, Jawa Tengah, (12/10/2015).

Pranata mengatakan, UKG dijadikan sebagai potret atau pemetaan kompetensi guru, yang hasilnya juga bisa diketahui orang tua siswa. "Sampaikan aja ke siswa atau ke orang tua. Supaya mereka juga tau, ini memang sekolahnya bagus. Ini perlu didororng. Buktinya di sini tadi ada yang bilang ikut UKG tidak serius. Guru asal-asalan karena tidak ada pengaruhnya (ke tunjangan profesi)," katanya.


-->

0 komentar:

Post a Comment