Home » » Pentingnya Update ePUPNS

Pentingnya Update ePUPNS

Pentingnya Update ePUPNS

Tujuan ePUPNS img
Pentingnya Update ePUPNS ~ Sejak awal September 2015, tepatnya tanggal 1 September, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan sosialisasi pendataan ulang pegawai negeri sipil secara elektronik atau yang dikenal dengan e-PUPNS. Hal ini teaak luput juga bagi teman-teman guru PNS untuk segeraa update. Menurut rencana pendataan ini diharapkan selesai pada akhir Desember 2015.


Menurut Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum, T. Eddy Syah Putra , 10 tahun yang lalu BKN melakukan pendataan PNS secara manual, dan hasilnya dianggap belum sempurna, karena pelaksanaannya masih banyak kendala dan kekurangan.

Perlunya pendataan ulang karena masih ada satu NIP terpakai untuk 2 atau 3 orang, dan selain itu ada sebaagian data pegawai yang sudah meninggal atau pensiun tetapi datanya masih ada.

Sehinggaa untuk mengantisipasi hal-haal tersebut, BKN saat ini mengembangkan pendataan ulang PNS secara elektronik. Sistem e-PUPNS ini akan menjamin data yang valid sehingga tidak ada lagi NIP ganda

Mengenaal Tujuan PUPNS
PUPNS bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara.

Karena itu, dia berharap semua PNS di setiap kementerian dan lembaga di daerah atau pun pusat serius mengisi e-PUPNS. Karena semua data tersebut  bermuara untuk setiap kegiatan, baik kenaikan pangkat maupun usulan lainnya.

Walaupun ada beberapa kendalaa saat update data, namun diharapkan segera ada perbaikan pada lamaan ePUPNS, sehingga semua dapat dengaan mudah dan akurat dalam update data.

-->

0 komentar:

Post a Comment