Home » » Download Panduan UKG 2015

Download Panduan UKG 2015

Download Panduan UKG 2015

Download Panduan UKG 2015, Tujuan UKG 2015, Hasil UKG 2015 Soal UKG 2015 img
Panduan UKG 2015 ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, pada kesempatan ini Info Data Guru Terbaru akan posting hasil pencarian terkini tentang UKG 2015. Kali ini dengan judul "Download Panduan UKG 2015". Tujuan utama UKG 2015 adaah untuk pemetaan guru, berkaitan dengan program tersebut, pemetaan kompetensi yang secara detail menggambarkan kondisi objektif guru dan merupakan informasi penting bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait dengan materi dan strategi pembinaan yang dibutuhkan oleh guru.

Mengenal Tujuan UKG 2015

Secara umum pelaksanaan UKG bertujuan sebagai berikut.
1.  Memperoleh informasi  tentang gambaran kompetensi guru, khususnya kompetensi pedagogik  dan profesional sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
2.  Mendapatkan  peta kompetensi guru  yang  akan menjadi bahan pertimbangan  dalam menentukan jenis pendidikan dan pelatihan yang harus  diikuti oleh guru dalam  program pembinaan dan
pengembangan profesi  guru  dalam bentuk kegiatan  pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).
3.  Memperoleh hasil UKG yang merupakan bagian dari penilaian kinerja guru dan  akan menjadi bahan pertimbangan  penyusunan  kebijakan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru.


Download Panduan Pelaksanaan UKG 2015
Pedoman pelaksanaan dapat didownload disini 






Jadwal UKG 2015
Download Panduan UKG 2015, Tujuan UKG 2015, Hasil UKG 2015 pict


Hasil UKG 2015

Hasil UKG tahun 2015 ini akan diintegrasikan dengan program Penilaian Kinerja Guru dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan sebagaimana diamanatkan dalam Permenpan dan RB Nomor 16 Tahun 2009 sebagai persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru. Pengembangan keprofesian berkelanjutan dikoordinasikan oleh PPPPTK berdasarkan identifikasi peta kompetensi guru yang diketahui dari hasil UKG . UKG ini akan menjadi agenda rutin bagi guru untuk mengetahui level kompetensi guru sebagai bahan pertimbangan kegiatan peningkatan profesi guru. Dengan demikian, guru nantinya diharapkan tidak resisten terhadap UKG dan akan menjadi terbiasa selalu ingin mengetahui level kompetensi melalui UKG dan senantiasa menginginkan kompetensinya untuk diukur secara berkala.

Hasil UKG ini selain digunakan sebagai dasar dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan dan penilaian kinerja guru, digunakan juga sebagai informasi awal untuk menganalisis lembaga pendidikan guru. Untuk itu, sistem dan mekanisme pelaksanaan UKG akan disempurnakan dan dikembangkan secara terus menerus guna memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pembangunan pendidikan.

Keywords : Download Panduan UKG 2015, Tujuan UKG 2015, Hasil UKG 2015

-->

0 komentar:

Post a Comment