Home » , , » Kemdikbud Akan Kaji Ulang Sertifikasi Guru

Kemdikbud Akan Kaji Ulang Sertifikasi Guru

Kemdikbud Akan KAji Ulang Sertifikasi Guru

Info Terkini Sertifikasi Guru 2015 ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, pada kesempatan ini Info Data Guru Terbaru akan posting dengan judul seputar sertifikasi guru di tahun 2015 "Kemdikbud Akan Kai Ulang Sertifikasi Guru". Seperti yang dilansir dalam jpnn.com (22/6/2015), bahwa Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen GTK Kemendikbud) akan mengkaji ulang sertifikasi pendidik. Kajian ini terkait dengan dua kelompok guru bersertifikasi, yaitu guru yang telah diangkat sebelum UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan guru yang diangkat setelah UU tersebut. Apa saja yang akan di kaji ulang? Berikut adalaah kutipan selengkaapnya.

Info Baru Sertifikasi Guru

Hal tersebut di atas diambil sebagai langkah untuk memenuhi kuota sertifikasi pendidik tahun 2015 yang baru terisi sebesar 63 ribu guru, dari kuota 70 ribu yang ditetapkan.

Menurut Sumarna Pranata, selaku Dirjen GTK Kemendikbud , ke depan sertifikasi pendidik akan mengacu pada kompetensi guru yang dimiliki. "Kami akan lihat kembali apakah betul-betul guru yang sudah dapat sertifikat benar-benar kompeten, yaitu dengan cara memperbaiki Uji Kompetensi Guru (UKG) secara komprehensif," jelasnya.

Perbaikan UKG akan mengacu kepada hasil UKG yang diterima guru. "UKG yang sudah ada akan dilihat, siapa yang bagus dan tidak, sehingga dapat kami jadikan diagnostik, mereka tidak bagusnya dimana," ujarnya.

Selain itu, hasil UKG pun akan berfungsi sebagai tes penempatan pelatihan kompetensi guru.

Semoga sedikit kabar info terkini terkait Kemdikbud Akan Kaji Ulang Sertifikasi Guru di atass bermanfaat. Dan mari kita terus belajar dan berkarya sehingga apapun perubahan terkait sertifikasi guru, kita tetap menjadi yang terbaik.

-->

0 komentar:

Post a Comment