Home » , » Konsep Ki Hajar Dewantara : Sekolah Menjadi Tempat Menyenangkan

Konsep Ki Hajar Dewantara : Sekolah Menjadi Tempat Menyenangkan

Konsep Pendidikan Ki Hajar Dewantara

Sekolah Menjadi Tempat Menyenangkan ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, pada kesempatan ini Info Data Guru Terbaru akn posting dengan judul "Konsep Ki Hajar Dewantara : Sekolah Menjadi Tempat Menyenangkan" Sekolah diharapkan menjadi tempat yang menyenangkan bagi peserta didik. Sekolah dapat sebagai tempat terjadinya proses belajar mengajar, sekolah jangan menjadi lokasi yang membuat siswa tertekan.

Sekolah Menjadi Tempat Menyenangkan

Seperti yang disampaikan Mendikbud, dalam jpnn.com (Senin, 18/5/2015)"Bapak Pendidikan Nasional Ki Hadjar Dewantara telah membuat konsep yang menjadikan sekolah sebagai taman. Taman ini adalah tempat yang menyenangkan,".

Konsep sekolah menyenangkan ini, akan sangat tergantung dari peran guru dan kepala sekolah. Namun demikian bukan berarti sekolah yang menyenangkan itu  digambarkan dengan tempat pembelajaran yang mewah dan mahal.

Menyenangkan yang dimaksud adalah suasana menyenangkan dalam proses pembelajaran, hal ini dapat muncul ketika seorang pendidik dapat membawakan suasana belajar yang tidak menegangkan, dan menerapkan berbagai pola pembelajaran menyenangkan.


Selian itu mendikbud juga berpesan "Tidak boleh terlupakan, selain sekolah juga sebagai tempat belajar yang menyenangkan, sekolah harus dapat menunjukkan tempat belajar yang berintegritas. Guru dan kepala sekolah dapat menjadi teladan bagi para siswa," pungkasnya

-->

0 komentar:

Post a Comment