Home » , , » Inilah Program Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Unit Baru di Kemdikbud

Inilah Program Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Unit Baru di Kemdikbud

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Unit Baru di Kemdikbud

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Unit Baru di Kemdikbud ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, berikut ini adalah info terbaru dari kemdikbud yang bersumber dari laman jpnn.co (27/4/2015), bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membentuk unit baru yaitu Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga. Unit Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga nantinya digunakan untuk menangani pendidikan keluarga dan keorangtuaan.

Info Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga ini nantinya akan berada di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud. Ketentuan itu berdasarkan persetujuan Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 11 tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemendikbud.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga tersebut nantinya akan memiliki empat subdirektorat. Yaitu Subdirektorat Pendidikan Bagi Orangtua, Pendidikan Anak dan Remaja, Program dan Evaluasi, serta Kemitraan.

Program Utama Pembinaan Pendidikan Keluarga
Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga memiliki beberapa program utama. Di antaranya adalah :
Penanganan perilaku perundungan (bullying), 
Pendidikan penanganan remaja, 
Penguatan prestasi belajar, 
Pendidikan kecakapan hidup, 
Pendidikan karakter dan kepribadian serta pendidikan perilaku destruktif. 

Selain  itu Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga ini juga akan mengembangkan program pencegahan perdagangan orang, narkoba, dan HIV AIDS agar keluarga Indonesia menjadi lebih kuat dan terauh dari Narkoba

Keywords : Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Info PTK 


-->

0 komentar:

Post a Comment