Home » , » Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan pict
Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, pada kesempatn yang baik ini Info Data Guru Terbaru akan posting seputar pendidikan kali ini bertemua tentang Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan. Kebijakan pembinaan guru sering dikeluhkan karena menimbulkan berbagai masalah. Mulai dari urusan kenaikan pangkat, peningkatan kompetensi, hingga urusan pencairan aneka tunjangan.

Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Menteri Pendidikdan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan meresmikan pembentukan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan untuk meminimalkan masalah itu.

Anies menuturkan pembentukan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) itu dilakukan sekaligus dalam perombakan unit eselon I di lingkungan Kemendikbud. "Semua urusan guru, mulai dari PAUD, dikdas, hingga dikmen ada di Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan ini," tutur Anies seperti dilansir dalam jpnn.com.

Adapun program pertama Ditjen GTK itu adalah melakukan pendataan guru-guru yang belum pernah mengikuti program pelatihan atau peningkatan kompetensi. Dia meyakini bahwa masih banyak guru yang puluhan tahun tidak pernah mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi.

"Mereka semua itu nanti kita hitung jumlahnya. Lalu kita jadikan sasaran program peningkatan kompetensi," ujar Anies. Menurutnya kompetensi guru harus terus dikembangkan atau di-upgrade.

Selain hal tersebut, Ditjen GTK juga bertugas mengurusi pencairan tunjangan. Mulai dari tunjangan fungsional guru, sampai tunjangan profesi guru (TPG). Selama ini pengurusan TPG di Kemendikbud dilakukan secara terpisah di banyak ditjen.


Keywords : Inilah Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Tugas Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

-->

0 komentar:

Post a Comment