Home » , » 10 Persen Soal Sulit di UN 2015

10 Persen Soal Sulit di UN 2015

10 Persen Soal Sulit di UN 2015

Soal UN 2015 ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, tak terasa Ujian Nasional 2015 tingal menghitung hari. Pada kesempatan yang baik ini Info Data Guru Terbaru akan mencoba berbagi informasi seputar Soal Ujian Nasional atau yang biasa di kenal dengan UN. Kali ini dengan judul posting "10 Persen Soal Sulit di UN 2015". Semoga sedikit berbagi informasi tentang Soal Ujian Nasional 2015 ini bermanfaat.

Soal Sulit di UN 2015

Bagi siswa tingkat akhir baik kelas 9 ataupun kelas XII sebagai calon peserta Ujian Nasional (Unas) 2015 harus belajar intensif baik di sekolah ataupun di rumah. Menurut infomasi terkini yang bersumber jpnn.com, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap mempertahankan keberadaan soal ujian nasional (unas) berkategori sulit.
   
Menurut Nizam, selaku Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Kemendikbud , soal kategori sulit itu sebagai soal HOT (high order thinking), atau  soal-soal yang membutuhkan derajat pemikiran ekstra, tepatnya sekitar 5-10 persen di setiap mata pelajaran yang di Uji Nasionalkan.

Namun jangan berkecil hati, karena meskipun masuk ketegori butir soal sulit, Nizam menjamin masih relevan dengan kisi-kisi ujian nasional 2015 yang sudah dipublikasi pemerintah.

Soal UN yang bersumber dari PISA

   
Berkaitan dengan soal HOT di tahun 2015, dan juga juga melihat pengalaman unas tahun lalu, yang juga ada soal super sulitnya, banyak siswa yang mampu menjawab dengan benar. Soal ujian super sulit itu dibuat Kemendikbud berdasarkan standar Programme for International Student Assessment (PISA). Meskipun begitu Kemendikbud tidak menutup mata ada siswa lain yang mengaku sulit mengerjakannya.
       
Keywords : 10 Persen Soal Sulit di UN 2015, Soal UN yang bersumber dari PISA, Soal UN 2015


-->

0 komentar:

Post a Comment