Home » » Mengenal Sosok Menbuddikdasmen : Anies Baswedan

Mengenal Sosok Menbuddikdasmen : Anies Baswedan

Mengenal Sosok Menbuddikdasmen : Anies Baswedan

Profil Menbuddikdasmen : Anies Badwesdan pict
Mengenal Sosok Menbuddikdasmen : Anies Baswedan ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru dan Salam Pendidikan. Tak terasa pemerintahan baru Jokowi sudah terbentuk. Hal yang terkini yang tentunya berhubungan dengan dunia pendidikan adalah adanya perubahan nama kementerian. Pada era Jokowi - JK ini diberi nama "Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah (Menbuddikdasmen)" dan Anies Baswedan ditunjuk sebagai sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah (Menbuddikdasmen) periode tahun 2014-2019.

Profil Anies Badwesdan

Kepastian Anies Badwesdan sebagai menteri secara resmi setelah pelatinkan pada Senin, 27 Oktober 2014, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, saat mengumumkan 34 nama menteri Kabinet Kerja, di Istana Presiden, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

”Menteri yang terpilih, selain memiliki kemampuan di bidangnya, juga memiliki kemampuan  operasional, dan manajerial yang baik,” ucap Presiden.

Profil Anies Badwesdan
Anies Baswedan kelahiran 7 Mei 1969 merupakan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah  ke 36. ” Melalui kebudayaan dan pendidikan kita masuk ke era  masa depan , dimana berkompetisi bukan hanya dengan lingkungan sekitar kita, tetapi juga dengan dunia global,” demikian disampaikan Anies saat diwawancarai salah satu stasiun TV swasta seusai penunjukannya sebagai menteri.

Pada tahun 2007 ia menjadi rektor termuda di Indonesia pada usia 38 tahun dengan menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina. Masih di bidang pendidikan, ia mendirikan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar, membentuk program Indonesia Menyala dan menginisiasi Kelas Inspirasi.

Keywords : Profil Menbuddikdasmen : Anies Badwesdan


-->

0 komentar:

Post a Comment