Home » , » Guru Harus Memenuhi Jumlah 24 Jam Mengajar

Guru Harus Memenuhi Jumlah 24 Jam Mengajar

Guru Harus Memenuhi Jumlah 24 Jam Mengajar

Guru Harus Memenuhi Jumlah 24 Jam Mengajar ~ Kegiatan Belajar Mengajar Tahun ajaran baru 2014/2015 secara efektif akan dimulai Senin 4 Agustus 2014. Mohammad Nuh , selaku Mendikbud berharap tidak adalagi guru yang kekurangan jam belajar, yang berakibat tidak mendapatkan tunjangan profesi guru.

Guru Harus Memenuhi Jumlah 24 Jam Mengajar

Nuh menuturkan, jumlah jam mengajar di sekolah memang ada batasannya, yaitu 24 jam kali tatap muka per pekan. Sehingga pada kondisi tertentu, ada guru di suatu sekolah tidak bisa mengejar batas minimal mengajar.

Jika tidak bisa mengajar sesuai batas minimal tadi, guru PNS atau swasta yang sudah bersertifikat tidak bisa mendapatkan tunjangan profesi. Namun Nuh menuturkan saat ini Kemendikbud sudah memiliki solusi. Tetapi solusi ini masih sebatas untuk guru PNS.Solusinya diantaranya, para guru yang kurang jam mengajar itu mengajar di sekolah lain.

Secara teknis, sekolah swasta yang kekurangan guru bisa minta ke dinas pendidikan setempat. Atau bisa juga atas inisiatif dinas pendidikan sendiri. Cara berikutnya, usulan dari di guru itu sendiri.

Selain untuk solusi guru kurang jam mengajar, kebijakan ini juga bisa untuk menyiasati penarikan guru berprestasi di sekolah swasta.

Sumber : jpnn.com


-->

0 komentar:

Post a Comment