Home » , » Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3

Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3

Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3

Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3 ~ Selamat bertemu dengan Info Data Guru Terbaru, blog sederhana yang mencoba update berita seputar guru dan sertifikasinya. Kali ini Info Data Guru Terbaru akan posting seputar Pencairan Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik . Tentunya bagi sebagian besar guru yang sudah bersertifikat pendidik dan sudah melaksanakan persyaratan untuk mendapatkan Tunjangan Profesi Peendidik, seperti mengajar minimal 24 jam perpekan tentunya hal yang ditunggu berikutnya adalah Kapan Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3?

Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP)

Berikut ini kabar Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 untuk wilayah Koata Malang, sepertii yang dilansir dalam jpnn.com. Senyum sebagian guru di Kota Malang menjelang Lebaran tahun 2014 ini bakal semakin lebar. Sebab, mereka bakal menerima tunjangan sertifikasi triwulan kedua.

Menurut Kepala Seksi Fungsional Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang Jianto, Disdik sudah mengajukan pencairan dana tunjangan profesi guru ke Pemkot Malang.

Biasanya, proses sekitar satu minggu setelah pengajuan, dana tersebut sudah cair ke rekening guru.
Dana tunjangan guru yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 31 miliar tersebut sudah berada di Kas Daerah (Kasda) Pemerintah Kota Malang.

Menurut jadwal pencairan TPP, dana sertifikasi itu seharusnya sudah cair pada bulan Juni. Namun karena bulan itu masih dalam tahap verifikasi, maka pencairannya TPP tahap 2 baru dilakukan di bulan Juli.


Menuru rencana proses pencairan dana tunjangan profesi guru triwulan kedua ini, Jianto mengatakan, kalau dana sebesar itu akan dicairkan bergelombang.

Untuk pencairan gelombang pertama, Disdik terpaksa mencairkan hingga tiga tahap karena Surat Keputusan (SK) penerima dari Kemendikbud dikeluarkan secara bertahap. ”Kalau tahap kedua dan seterusnya, cairnya langsung,” tambahnya.

Sudah bukan rahasiaa umum bahwa cairnya dana TPP memang dinanti-nanti oleh guru yang sudah mendapatkan sertifikat pendidik. Karena nominalnya sangat lumayan yakni sama dengan gaji pokok. Jika rata-rata gaji pokok guru Rp 3 juta setiap bulan, maka mereka mendapatkan Rp 9 juta setiap tiga bulan.

Semoga kabar Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik tahap 2 dan 3 untuk kota-kota lainnya segera terealisasi tidak hanya kabarnya saja, seperti untuk Kota Wonosobo dan sekitarnya

Keywords : Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik 2014 tahap 2 dan 3

-->

0 komentar:

Post a Comment