Home » » Pencairan Gaji Ke 13 Sudah di Tanda Tangani Presiden

Pencairan Gaji Ke 13 Sudah di Tanda Tangani Presiden

Pencairan Gaji Ke 13 Tahun 2014

 Jadwal Pencairan Gaji ke-13 Tahun 2014 pict
Kapan Pencairan Gaji Ke 13 Tahun 2014 ? ~ Tentunnya Bapak/Ibu yang PNS, anggota TNI, angggota Polri, Pejabat Negara dan penerima Penseiunan akan bertanya-tanya kapan sih sebenarnya Pencairan Gaji Ke 13. Berikut ini sedikit kutipan berita dari laman jpnn.com, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah tanda tangan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2014 tentang Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan bulan Ketiga Belas bagi PNS, anggota TNI, anggota Polri, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan, pada 3 Juli lalu.

Pemberian Gaji Ke 13 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2014 


Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2014  termuat bahwa para pejabat negara yang berhak memperoleh gaji ke-13 itu adalah Presiden, Wakil Presiden; Ketua, Wakil Ketua, dan anggota MPR, DPR, dan DPD; Ketua, Wakil Ketua, Ketua Muda, dan Hakim Agung MA serta Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim pada semua badan peradilan, kecuali hakim ad hoc.

Selain itu pemberian gaji ke-13 tersebut juga berlaku bagi Ketua, Wakil Ketua dan anggota MK, BPK dan Komisi Yudisial; Ketua dan Wakil Ketua KPK; Menteri dan Jabatan setingkat menteri; Gubernur dan Wakil Gubernur; Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota; serta pejabat negara lainnya yang ditentukan oleh Undang-Undang. PNS, anggota TNI, anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan diberikan gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dalam Tahun Anggaran 2014, bunyi Pasal 2 PP itu.

Gaji ke-13  juga diberikan kepada PNS, anggota TNI, dan anggota Polri yang sedang bertugas di luar negeri, dipekerjakan di luar instansi pemerintah yang gajinya dibayar instansi induknya, diberhentikan sementara, penerima uang tunggu, dan calon PNS (CPNS).

Besar Gaji ke-13
Adapun besarnya gaji/pensiun/tunjangan ke-13 adalah sebesar penghasilan sebulan yang diterima pada bulan Juni 2014.

Besar gaji tersebut secara detail adalah penghasilan sebagaimana dimaksud meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum, dan tunjangan kinerja/Tunjangan Khusus Pembinaan Keuangan Negara (TPKN), seperti dalam bunyi Pasal 3 Ayat (3a) PP No. 53/2014 itu.

Ditegaskan dalam PP ini, besaran penghasilan dimaksud, tidak termasuk jenis-jenis tunjangan bahaya, tunjangan resiko, tunjangan pengamanan, tunjangan profesi/tunjangan khusus Guru dan Dosen/tunjangan kehormatan, tambahan penghasilan bagi guru PNS, insentif khusus, dan tunjangan lain yang sejenis dengan tunjangan kompensasi/bahaya serta tunjangan/insentif yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan atau pengaturan internal Kementerian/Lembaga.

Jadwal Pencairan Gaji ke-13 Tahun 2014

Khusus untuk pencairan gaji ke-13 periode 2014 yang cair sebelum lebaran, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Seperti untuk keperluan menghadapi lebaran.

Herman juga menuturkan seluruh PNS, khususnya pejabat negara, diminta untuk melaporkan jika menerima gratifikasi bertepatan dengan momentum lebaran 2014.

Keywords : Jadwal Pencairan Gaji ke-13 Tahun 2014


-->

 Jadwal Pencairan Gaji ke-13 Tahun 2014 img

0 komentar:

Post a Comment