Home » » Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?

Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?

Tunjangan Profesi Guru Kemenag

Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?, Pencairan Tunjngan Profesi Guru TPG img
Tunjangan Profesi Guru Kemenag. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik ini Info Sertifikasi Guru akan posting dengan judul "Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2014/05/tunjangan-profesi-guru-kemenag-susut-2.html). Yeah memang sampai dengan posting dengan judul seputar Tunjangan Profesi Guru Kemenag ini sebagai tunjangan profesi guru di beberapa daerah belum juga pencairan. Tetap bersabar karena semua mestinya ada proses yang harus dilalui, walaupun sebenarnya sudah melewati Jadwal Pencairan TPG tahap Tri Wulan I. Pokoknya yang penting semoga segera bisa pencairan tunjangan TPG tahap I tersebut.

Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?

Ada kabar tentang  audit pencairan tunjangan profesi guru (TPG)  di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag)diperkirakan baru rampung Juni depan.

Audit TPG di lingkungan Kemenag itu dilakuman oleh Inspektorat Jenderal (Itjen). Menurut  Irjen Kemenag, Jasin menjelaskan, audit ini sangat penting. Diantaranya dipakai untuk mencegah adanya kebocoran anggara. Mantan pimpinan KPK itu me jelaskan, ada penurunan anggaran riil untuk pembayaran TPG. Seperti berita yang dilansir jpnn.com.

"Coba kalau tanpa audit, uangnya lolos begitu saja," papar dia. Jasin mengatakan, awalnya uang untuk membayar TPG itu disiapkan sebesar Rp 3,5 triliun. Tetapi ketika audit ini berjalan, ternyata kebutuhan riil anggara" TPG hanya Rp 1,5 triliun.

Dengan pemangkasan itu, artinya ada guru yang tidak layak mendapatkan TPG tetapi masuk dalam daftar dat base Kemenag.

Jasin mengatakan melalui audit itu, mereka membersihkan data base dari guru-guru yang tidak layak menerima TPG. Dengan demikian, tahun ini diperkiraka" bakal banyak guru Kemenag tidak mendapatkan TPG karena tidak layak.

Keywords : Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?, Pencairan Tunjngan Profesi Guru TPG


-->

Tunjangan Profesi Guru Kemenag Susut 2 Triliun?, Pencairan Tunjngan Profesi Guru TPG pict

0 komentar:

Post a Comment