Home » » Pemda Wajib Laporkan TPG

Pemda Wajib Laporkan TPG

Pemda Wajib Laporkan TPG

Pemda Wajib Laporkan TPG, Pencairan TPG 2014 img
Pemda Wajib Laporkan TPG. Selamat bertemu Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang berbahagia ini Info Sertifikasi Guru akan posting seputar sertifikasi guru, dimana sampai dengah 2 Mei 2014 tahap pencairan yang pertama yang rencananya bulan April 2014 tersebut di beberapa daerah masih belum pencairan. Kali ini dengan judul "Pemda Wajib Laporkan TPG". April kemarin, pemerintah telah menyalurkan dana triliunan rupiah untuk tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah (PNSD).  Saat ini, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan sudah mengingatkan pemerintah daerah (pemda) untuk segera melaporkan realisasi pembayaran tunjangan profesi guru.

Pemda Wajib Laporkan Tunjangan Profesi Guru

Yudi Pramadi  selaku Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (dalam jpnn.com) mengatakan, pemerintah daerah wajib melaporkan kepada Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai bagian dari proses evaluasi. Bahkan ada sanksi jika nantinya tidak segera melaporkan.  “Jika pemda tidak melaporkan, maka akan dikenai sanksi penundaan penyaluran tunjangan profesi guru Triwulan II tahun anggaran 2015,” ujarnya Rabu (30/4).

Tunjangan profesi guru tersebut dibayarkan kepada guru PNSD yang telah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan. Total alokasi anggaran tahun ini mencapai Rp 56,13 triliun. Yudi menyampaikan pembayaran dilakukan dalam empat tahap. Untuk tunjangan triwulan I yang dicairkan pada April 2014, nilainya mencapai Rp 12,75 triliun. Lalu, tunjangan triwulan II yang dicairkan pada Juli 2014 sebesar Rp 14,44 triliun. Kemudian, tunjangan triwulan III yang dicairkan Oktober 2014 senilai Rp 14,46 triliun, dan tunjangan triwulan IV yang dicairkan Desember 2014 senilai Rp 14,47 triliun.


Keaywords : Pemda Wajib Laporkan TPG, Pencairan TPG 2014

-->

Pemda Wajib Laporkan TPG, Pencairan TPG 2014 pict

0 komentar:

Post a Comment