Home » » Jangan Jadi Guru Karena Rupiah

Jangan Jadi Guru Karena Rupiah

Jangan Jadi Guru Karena Rupiah

Jangan Jadi Guru Karena Rupiah. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, pada kesempatan yang baik Info Sertifikasi Guru akan posting dengan judul "Jangan Jadi Guru Karena Rupiah". Yeah hari gini siapa yang tidak bersemangat untuk menjadi guru, dari sudut pandang yang berbeda : jalan dahulu gaji guru begitu kecilnya dibandingkan diera sekarang. Berikut ini pendapat Anies Rasyid Baswedan  seperti yang dikutip dalam jpnn.com. Jangan Jadi Guru Karena Rupiah

Motivasi Menjadi Guru

Pahala kebaikan yang diperoleh seorang guru memang luar biasa. Menurut Anies Rasyid Baswedan, penggagas Gerakan Indonesia Mengajar menggambarkan bahwa setiap kata yang diucapkan guru untuk mengajar anak didiknya adalah sumber pahala. ’’Di setiap kata ada pahala buat para pendidik yang mengajarkan baca tulis’’.

Oleh karena itu, Anies mengatakan prihatin dengan kenyataan banyak orang yang kurang berterima kasih dengan guru, sudah sepantasnya setiap orang menghormati dan berterima kasih kepada guru yang mendidik.

Anies Rasyid Baswedan  berpendapat, guru bukanlah profesi semata yang hanya dapat dijumpai di sekolah atau tempat les. Menurut dia, guru yang paling dekat dengan kita adalah orang tua, karena orang tua adalah pendidik yang terpenting dan pendidik yang paling tidak tersiapkan .

Anies mengatakan, menjadi seorang guru yang sejati harus punya komitmen mengubah masa depan bangsa menjadi lebih baik.


’’Jangan jadi guru karena rupiah. Jadi guru karena mau melukis masa depan. Kalau hanya cari rupiah, silakan cari profesi yang lain,’’ ujarnya


-->

0 komentar:

Post a Comment