Home » , » Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret

Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret

Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret

Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret. Ribuan guru yang sudang mengantongi sertifikasi pendidik terancam dicoret jika pemerintah benar- benar menerapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2008 Tentang Guru. Dalam pasal 17 yang mengatur mengenai rasio jumlah guru dan siswa bagi pemegang sertifikasi guru itu, yaitu idealnya 1:15, SD 1:20, SMP 1:20, SMA 1:20 dan SMK 1:15. Kemudian yang paling dikhawatirkan, jika dalam sebuah sekolah rombongan belajar kurang dari jumlah rasio tersebut, terutama di sekolah dasar (SD).

Info Tunjangan Profesi Guru

Menurut Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan SH MH, seperti yang dilansir dalam jpnn.com, para guru tidak perlu khawatir. Penerapan aturanketentuan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Hal ini karena pemerataan guru di tiap sekolah juga masih kurang. Idealnya delapan guru, tapi kenyataannya banyak yang hanya enam guru..

Sementara itu, Plt Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga, Sarjono mengatakan, nantinya akan ada jalan keluar dari penerapan tersebut. “Saya rasa tidak mungkin menghapus tunjangan profesi guru bersertifikasi itu. Jika idealnya 1 : 20, tapi kenyataan di lapangan ada yang lebih dan juga kurang,” ujarnya.

Menurut Sarjono, regulasi ini tentunya akan ada ketentuan khusus, diantaranya mempertimbangkan lokasi sekolah.

Keywords : Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret, Info Tunjangan Profesi Guru


-->

Guru Khawatir Tunjangan Profesi Dicoret, Info Tunjangan Profesi Guru img

0 komentar:

Post a Comment