Home » , » Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I

Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I

Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I

Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I, Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tri Wulan I img
Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I. Bagi bapak ibu guru yang sudah sertifikasi mungkin inilah hari yang ditunggu jutaan guru di tanah air. Seperti yang dilansir dalam jpnn.com bahwa  hari ini pemerintah mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) pegawai negeri sipil (PNS). Nilainya mencapai Rp 12,574 triliun. “Pembayaran yang dimulai besok itu untuk triwulan I 2014 dan TPG yang terutang sejak 2010 hingga 2013,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemendikbud Ibnu Hamid, Selasa (8/4). Pencairan dimulai hari ini sampai 15 April.

Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tri Wulan I

Sementara itu menurut Guru besar ilmu komunikasi Universitas Indonesia (UI) seperti yang dilansir dalam jpnn.com menegaskan, tidak ada unsur politisasi dalam pencairan TPG. Meski, tidak bisa disangkal bahwa pencairan berbarengan dengan hari pencoblosan pemilu legislatif. Ibnu memastikan bahwa pencairan itu bukan bagian dari ''serangan fajar''. Dengan rentang waktu pencairan antara 9-15 April, belum tentu semua TPG cair serentak hari ini.

Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I
Titik krusial pencairan TPG itu ada di pemerintah kabupaten dan kota. Ibnu menegaskan, pencairan TPG murni urusan birokrasi dan tidak terkait dengan politik praktis.

Ada sekitar 1,2 juta guru yang menerima pencairan TPG periode ini. Perinciannya, guru jenjang TK mencapai 35 ribuan. Untuk jenjang SD dan SMP, jumlah guru sasaran sekitar 1 juta orang. Selanjutnya, untuk guru SMA, ada 195 ribuan yang mendapatkan TPG hari ini.

Semoga sedikit kabar anig segar tentang agenda "Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I" di atas bermanfaat, dan kita tunggu realisasinya.

Keywords : Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I, Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tri Wulan I

-->

Pencairan Tunjangan Guru Tri Wulan I, Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tri Wulan I pict

0 komentar:

Post a Comment