Home » , » Kelengkapan Berkas PLPG 2014

Kelengkapan Berkas PLPG 2014

Kelengkapan Berkas PLPG 2014

 Kelengkapan Berkas PLPG 2014, Berkas PLPG 2014 img
Kelengkapan Berkas PLPG 2014. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, Salam Pendidikan. Bagi bapak/ibu yang sudah masuk sebagai daftar peserta sertifikasi guru 2014, tentunya ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan terutama untuk mengikuti PLPG 2014. Berikut ini adalah Kelengkapan Berkas PLPG 2014 yang penulis dapatkan dari pengalaman istri penulis mengikuti PLPG pada tahun 2011. Apa saja sih sebenarnya Kelengkapan Berkas PLPG 2014 yang perlu dipersiapkan?

Berkas PLPG 2014

Sebelum lebih jauh membahas Kelengkapan Berkas PLPG 2014, tidak ada salahnya penulis berbagi informas tentang sertifikais guru. Salah satu pola yang banyak dipakai untuk sertifikasi guru alah pola Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Hampir 99% dari kuota sertifikasi guru kota/kabupaten akan mengikuti sertifikasi melalui jalur PLPG. Selain pola PLPG ada Pemberian sertifikast pendidik secara langsung (PSPL), Penilaian portofolio (PF), dan Pendidikan Profesi Guru (PPG) seperti yang ada pada buku panduan sertifikasi guru 2014.

Sebelum mengikuti PLPG 2014 dilakukan pemberkasan, dengan mengumpulkan dokumen-dokumen yang diminta. Melihat dari pengalaman sertifikasi guru sebelumnya, peserta yang memilih pola PLPG 2014 harus menyerahkan dokumen/berkas sebagai berikut:

Format A1 yang telah ditandatangani oleh LPMP. Sebelum memperoleh format A1, guru terlebih dahulu mencetak format A0 dan melakukan verifikasi dan koreksi data. Setelah tahap ini, maka LPMP akan mencetak format A1 dan ditanda tangani oleh kepala LPMP.
Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan/dilegalisir oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan.
Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS).
Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.
Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar, di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).

Berkas yang dikumpulkan harus dilengkapi dengan format kelengkapan dokumen/berkas yang kemudian diteruskan ke dinas pendidikan kabupaten/kota dan LPMP.

Diluar Kelengkapan Berkas PLPG 2014 di atas ada beberapa hal lagi yang perlu diperhatikan :
1. Jaga kesehatan
2. Siapkan mental
3. Siapkan uang secukupnya
4. Siapkan Dokumen pembelajaran
5. Siapkan laptop, pensil 2 b
6. Kelengkapan alat peraga yang kira-kira nantinya akan dibuat

Semoga informasi  "Kelengkapan Berkas PLPG 2014" di atas bermanfaat. Dan salam sukses PLPG 2014, bagi bapak/ibu guru yang mengikuti.

Keywords : Kelengkapan Berkas PLPG 2014, Berkas PLPG 2014


-->

Kelengkapan Berkas PLPG 2014, Berkas PLPG 2014 pict

0 komentar:

Post a Comment