Home » , » Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS, Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS img
Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru. Blog sederhana yang mencoba sharing informasi terkini seputar guru dan sertifikasinya. Kali ini Info Sertifikasi Guru akan posting hasil pencarian terkini dengan judul "Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2014/03/pencairan-tunjangan-profesi-guru-non-pns.html). Semoga sedikit berbagi agenda Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS ini bermanfaat.

Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS

Jadwal pencairan tunjangan profesi pendidik (TPP) untuk guru non PNS akhirnya terealisasi sesuai jadwal. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadwalkan pencairan TPP guru swasta pekan ini. Rekapitulasi sementara, dana TPP sekitar Rp 321,8 miliar sudah dikucurkan.

Khusus untuk guru di SD dan SMP, pembayaran TPP guru swasta triwulan I (Januari-Maret) 2014 Kemendikbud menganggarkan sekitar Rp 596 miliar. Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Ditjen Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan, TPP untuk guru swasta sudah mulai dicairkan.

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS
"Pencairan sampai saat ini terus berlangsung," kata dia kemarin. Pejabat yang akrab disapa Pranata itu mengatakan, tanggungan pencairan TPP untuk triwulan I 2014 sudah disalurkan sekitar 54 persen. Jika dihitung dari total anggaran sebesar Rp 596 miliar, maka anggaran yang sudah disalurkan sekitar Rp 321,8 miliar.

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS
Dia menuturkan pencairan yang sudah berjalan ini untuk guru-guru yang sudah mendapatkan surat keputusan (SK) pencairan TPP. Sementara itu ada tiga kelompok guru yang akan mendapatkan TPP. Yakni guru yang sudah mendapatkan SK, guru yang perlu validasi, dan guru yang tidak layak diberi SK.

Bagi guru yang diputuskan tidak layak diberi SK, otomatis tidak akan mendapatkan pencairan TPP. Guru tidak layak diberi SK diantaranya disebebakan yang bersangkutan pensiun atau meninggal dunia.

Semoga sedikit informasi Jadwal "Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS" di atas bermanfaat.

Sumber : jpnn.com

Keywords : Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS, Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS

-->

Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS, Jadwal Pencairan Tunjangan Profesi Guru Non PNS pict

0 komentar:

Post a Comment