Home » » Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru. Pada kesempatan yang baik ini Info Sertifikasi Guru akan akan posting hasil pencarian terkini seputar CPNS 2013 dengan judul "Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2013/12/pengumuman-hasil-tkd-ljk-cpns-2013.html). Semoga sedikit berbagi cara cek Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum ini bermanfaat.

Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum

Pengumuman hasil tes CPNS 2013 menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menpan Azwar Abubakar bakal diumumkan hari ini, Selasa, 24 Desember 2013. Para peserta bisa melihat pengumuman di situs resmi Kemenpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).



Dikutip dari JPPN, Menpan RB mengatakan jika ada sejumlah daerah yang menolak mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS pada besok Selasa. Sejumlah daerah, kata dia, minta Panselnas mengumumkan duluan. Panselnas memang akan mengumumkan TKD pada 24 Desember.



“Panselnas hanya mengumumkan keseluruhan data peserta seleksi CPNS, baik yang menggunakan sistem CAT maupun lembar jawab komputer (LJK). Untuk besok, yang diumumkan baru pelamar umum saja,” kata SesmenPAN-RB, Tasdik Kinanto di kantornya, Senin (23/12) seperti dikutip dari JPNN.

Pengumuman Tes CPNS 2013
Format pengumumanya yang nantinya akan diupload di ketiga situs penyedia pengumuman cpns online tersebut hanya akan dicantumkan nama, nomor urut peserta, hasil nilai TKD (tes karakteristik pribadi, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan), dan total nilai.

Nantinya juga akan ada keterangan apakah dengan tersebut, peserta memenuhi passing grade atau tidak, akan tetapi meski nilainya memenuhi passing grade belum tentu peserta tersebut lolos menjadi CPNS karena harus melihat jumlah formasi yang dia lamar dan yang diterima yang memiliki nilai tertingi.

“Masing-masing pelamar akan tahu apakah dia lolos passing grade atau tidak. Hanya saja meski lolos passing grade belum jaminan dia lulus CPNS,” ucapnya.

Kelulusan CPNS 2013
Kelulusan CPNS, lanjut Tasdik, setelah memenuhi passing grade, dilihat apakah memenuhi formasi atau tidak. Bila formasi yang disiapkan untuk lima orang, yang lolos jadi CPNS berarti rangking satu sampai lima. Sedangkan yang rangking enam dan seterusnya, dinyatakan tidak lulus CPNS.

“Namun untuk penetapannya harus PPK. Panselnas tidak berhak menetapkan kelulusan. Sekali lagi yang kami umumkan adalah hasil TKD-nya ya,” tegasnya.

Pada pengumuman cpns 2013 ini nantinya semua nilai peserta akan diupload semua, dengan tujuan untuk transparansi, agar para pelamar bisa tahu berapa nilainya. Seperti yang kita ketahui dalam pengumuman cpns daerah sebelumnya hanya menyebutkan nama peserta yang lulus saja tanpa menyebutkan berapa nilai masing-masing peserta.

Meskipun pengumuman test CPNS akan dilakukan serentak hari ini, akan tetapi ada sebagian wilayah timur Indonesia tidak bisa melaksanakannya. Rencananya diundur hingga pekan kedua Januari.

“Ada beberapa daerah yang tidak bisa diumumkan hasil TKD-nya besok. Terutama di wilayah timur seperti Papua dan Bau-bau Barat,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja.

Dijelaskannya, penundaan tersebut karena Panselnas harus mensinkronkan biodata yang ada. Baik Papua dan Bau-bau Barat belum memasukkan sama sekali biodata sehingga Panselnas dan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak bisa memeriksa.

Berikut ini link untuk cek "Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum"

SILAHKAN KLIK SALAH SATU LINK DI BAWAH INI

cpns

cpns1

 cpns2

cpns3

cpns4

cpns5

cpns6

cpns-jpnn

cpns-liputan6


-->Keywords : Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum, Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum, Pengumuman CPNS 2013, Kelulusan CPNS 2013

-->


Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum, Hasil TKD LJK CPNS 2013 Pelamar Umum, Pengumuman CPNS 2013, Kelulusan CPNS 2013 img

0 komentar:

Post a Comment