Home » » Jadwal UN Susulan 2013

Jadwal UN Susulan 2013

UN Susulan 2013

Jadwal UN Susulan 2013 img
Jadwal UN Susulan 2013. Salam Pendidikan!. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan yang baik ini akan berbagi informasi seputar UN 2013 yaitu "Jadwal UN Susulan 2013". Pelaksanaan UN tinggal hitungan hari yaitu pada 15-18 April mendatang, tentunya persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Namun demikian, dimungkinkan ada yang berhalangan mengikuti UN dikarenakan sakit. Bagi yang berhalangan tidak perlu khawatir karena di ada UN Susulan. Berikut ini Jadwal UN Susulan 2013. 




Jadwal UN Susulan 2013






Seperti tahun lalu, Ujian Nasional (UN) 2013 kali ini tetap menyediakan jadwal UN susulan bagi siswa yang berhalangan hadir saat penyelenggaraan pada 15-18 April. UN susulan digelar sepekan setelah penyelenggaraan UN resmi pada pertengahan April.

Kepala Pusat Penerangan Pendidikan Kemdikbud Hari Setiadi mengatakan bahwa siswa yang berhalangan hadir dengan alasan sakit dapat memilih untuk mengikuti susulan atau tetap mengerjakan soal UN pada 15-18 April, tetapi tidak datang ke sekolah.

"Kalau untuk yang sakit, ada dua cara untuk ujian. Bisa ikut susulan atau bisa saja mengerjakan tetap pada jadwalnya di rumah sakit jika memang dirawat," kata Hari di Kemdikbud, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

UN Susulan 2013

Bagi siswa yang terpaksa mengerjakan UN di rumah sakit, akan disediakan satu pengawas untuk mendampingi selama siswa mengerjakan. Namun, jika harus mengikuti susulan, sekolah akan menyediakan ruang dan pengawas pada saat itu.

Untuk soal UN susulan tentunya akan mengambil dari salah satu soal yang ada pada 20 variasi soal yang disediakan sehingga kemungkinan siswa yang ikut susulan mendapatkan bocoran soal dari teman lainnya sangat kecil.

"Soalnya ada banyak variasi. Sulit juga jika harus satu-satu cari tahu soalnya," kata Hari.

Jadwal UN Susulan 2013

Adapun jadwal UN susulan adalah sebagai berikut:

Senin, 22 April: Bahasa Indonesia.
Selasa, 23 April: Fisika (IPA), Ekonomi (IPS), bahasa asing lain (bahasa) dan Bahasa Inggris.
Rabu, 24 April: Matematika.
Kamis, 25 April: Kimia, Biologi (IPA), Sosiologi, Geografi (IPS), Antropologi, Sastra Indonesia (bahasa).

Sumber :  http://edukasi.kompas.com

Demikian Jadwal UN Susulan 2013, semoga bermanfaat.

Keyword :  Jadwal UN Susulan 2013, UN Susulan 2013


-->

0 komentar:

Post a Comment