Home » » Hari Pertama UN SMP 2013 Juga Kacau

Hari Pertama UN SMP 2013 Juga Kacau

Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama


Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama img
Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama. Salam Pendidikan !. Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini seputar dunia pendidikan. Pada kesempatan ini akan berbagi informasi mengenai pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs yakni "Hari Pertama UN SMP Juga Kacau"(http://info-sertifikasi-guruku.blogspot.com/2013/04/hari-pertama-un-smp-juga-kacau.html). Meskipun Mendikbud menyatakan bahwa pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs dapat dilaksanakan secara serentak, namun masih ada beberapa kekacauan. Salah satunya adalah terjadinya penundaan di sejumlah daerah sehingga  pelaksanaan UN terpaksa molor beberapa jam. Berikut kutipannya Hari Pertama UN SMP Juga Kacau.





Hari Pertama UN SMP Juga Kacau


Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama pict


JAKARTA - Kekacauan Ujian Nasional (UN) tahun 2013 tidak hanya pada tingkat SMA/MA/SMK. Pelaksanaan UN hari pertama tingkat SMP/MTs, Senin (22/4), penundaan terjadi di sejumlah daerah, salah satunya Bogor.

Informasi yang dirangkum JPNN.com, penundaan UN di Bogor terjadi di SMP Sejahtera Sukaraja. Akibat naskah UN belum datang, ujian yang harusnya dimulai pukul 07.30 WIB, molor sampai 09.30 WIB.

Sedangkan di Bekasi, Jawa Barat, ada soal untuk 296 siswa SMP 1 Bekasi, nyasar ke Bogor saat proses pendistrbusian dari percetakan kemarin sore. Bahkan, keterlambatan pendistribusian naskah UN juga molor.

Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengakui adanya keterlambatan itu. Namun dia menyatakan keterlambatan 1-2 jam masih diberikan toleransi.

"Tergeser 1-2 jam masih diberikan toleransi. Jumlahnya tidak banyak. Ini kondisi darurat," kata M Nuh usai meninjau pelaksanaan UN SMP di sejumlah lokasi di DKI Jakarta.

Meski ada kendala keterlambatan jam, menteri asal jawa Timur ini yakin UN SMP hari pertama ini dilakukan serentak secara nasional, tidak ada penundaan hari.

Sementara UN di NTT, lanjut Nuh, seperti di Manggarai Barat semestinya sudah bisa dijalankan. Namun demikian pihaknya masih terus memonitor pelaksanaannya di beberapa kabupaten.

"Tadi pagi mestinya sudah sampai. Rasarasanya bisa diselesaikan tetapi akan monitor dan jika telat betul, maka BSNP toleransi penundaan 1-2 jam. Hari ini saya yakin semuanya serentak," tegasnya.

Sumber :  http://pendidikan.jpnn.com

Hari Pertama UN SMP Juga Kacau, semoga pada hari berikutnya pelaksanaan UN SMP dapat berjalan dengan lancar.

Keyword :  Hari Pertama UN SMP 2013 Kacau, Evaluasi UN SMP 2013 Hari Pertama

-->

0 komentar:

Post a Comment