Home » » Uji Publik Honorer K1 dan K2

Uji Publik Honorer K1 dan K2

Uji Publik Honorer K1 dan K2

Bulan Februari Uji Publik Honorer K1 dan K2
Uji Publik Honorer K1 dan K2 pict
Selamat bertemu dengan Info Sertifikasi Guru, blog sederhana yang mencoba berbagi informasi terkini seputar guru dan sertifikasinya. Pada kesempatan yang baik ini akan posting dengan judul "Uji Publik Honorer K1 dan K2", semoga sedikit informasi tentang Uji Publik Honorer K1 dan K2 bermanfaat, terutama bagi rekan-rekan honorer yang masuk dalam kategori K1 dan K2.

Uji Publik Honorer K1 dan K2


JAKARTA - Sekitar 630 ribu honorer kategori dua (K2) akan menjalani uji publik pada Februari mendatang. Uji publik ini akan dilakukan di daerah masing-masing selama 21 hari.

"Seperti kategori satu (K1), data honorer K2 ini tetap akan diuji publik selama 21 hari dengan menggunakan media cetak atau online masing-masing daerah," kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) Tasdik Kinanto saat dihubungi, Kamis (24/1).

Dijelaskannya, saat ini seluruh data honorer K2 sudah berada di masing-masing Kantor Regional (Kanreg) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nantinya data ini akan diserahkan Kanreg ke masing-masing instansi. Dijadwalkan dalam waktu dekat ini, pemerintah akan mengeluarkan surat edaran untuk mempublikasikan data itu.

Uji Publik Honorer K1 dan K2

"Intinya daerah sudah siap mengumumkan data honorer K2. Setelah ada pembahasan pemerintah dengan DPR RI, jadwalnya kita tetapkan Februari," ujarnya.

Dengan masa uji publik hingga 21 hari, Tasdik berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan masukan kepada pemerintah. Pengaduan masyarakat ini nantinya akan diselesaikan pemerintah melalui mekanisme verifikasi dan validasi.

"Pengalaman seperti pada kategori satu, data K2 ini pasti akan banyak diprotes masyarakat. Untuk itu pemerintah sudah siap dengan berbagai kemungkinan tersebut," tuturnya.

Uji Publik Honorer K1 dan K2

Meski begitu, dia berharap DPR RI memberikan support kepada pemerintah dalam penguatan anggaran. Ini agar jadwal yang sudah disusun pemerintah tidak akan bergeser.

Untuk diketahui, jumlah awal honorer K2 yang masuk ke BKN adalah 652.458 orang yang berasal dari 28 instansi pusat dan 487 instansi daerah. Namun setelah perekaman, jumlah itu berkurang menjadi sekitar 570 ribu. Jumlah ini kemudian bertambah menjadi 630 ribuan karena adanya luncuran dari honorer K1 yang tidak memenuhi kriteria (TMK).

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/01/24/155605/Publik-Diminta-Soroti-630-ribu-Honorer-K2-

Semoga informasi Uji Publik Honorer K1 dan K2 ini bermanfaat

Keywords : Uji Publik Honorer K1 dan K2, Honorer K1 dan K 2

-->

Uji Publik Honorer K1 dan K2 2 pict

0 komentar:

Post a Comment